Jumat, 08 Juni 2012

TUGAS IBD 6


Idealisme Keindahan Moral Pada Generasi Muda

Idealisme keindahan moral pada generasi muda dapat dikatakan sebagai tata laku, moral, yang ada pada diri generasi muda itu sendiri. Dapat dikatakan bahwa keindahan moral pada generasi muda saat ini sudah tidak dapat dibuktikan. Hanya sebagian kecil yang masih menjunjung tinggi keindahan moral tersebut. Sebagai contoh kecil adalah mencontek.
           
           Anak muda jaman sekarang banyak sekali yang menyepelekan pelajaran, baik yang wajib ataupun tidak. Tetapi pada saat di-uji cobakan, mereka mengambil jalan pintas untuk menyontek. Buat mereka mungkin itu akan menyelamatkan diri mereka karena mereka pada saat itu tidak bisa, tapi apakah itu moral yang baik untuk dilakukan? Jiwa yang seperti itulah yang nantinya akan menjerumuskan ke hal yang tidak baik. Seperti contoh korupsi. Mungkin berawal dari hal kecil, maka akan bertumpuk menjadi hal yang lebih besar.
          
        Buat saya idealisme keindahan moral pada generasi muda yang seharusnya adalah yang sifatnya bisa dipertanggungjawabkan di dunia kerja nanti. Dengan moral yang baik, dengan kehidupan positif yang selaras, dan dengan kejujuran yang ditanamkan, maka akan menunjukkan bahwa pemuda tersebut akan melakukan hal yang ‘benar’ untuk kedepannya nanti dan akan menjadi seseorang yang sukses di jalan yang tepat.
      
       Yang jelas, generasi muda tidak akan merasa rugi apabila menjadi moral yang baik dan pasti akan menjadi orang yang sukses. Sukses yang dimaksud dalam akhirat dan dunia. Karena dengan moral yang baik akan menjadikan diri seseorang menjadi baik dan disegani banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar