Jumat, 20 Januari 2012

Kehidupan Positif dan Negatif di Kota Besar


Kehidupan Positif dan Negatif di Kota Besar

Sebuah kota besar pasti mempunyai kehidupan positif serta negatif. Banyak sekali individu-individu yang mengisi roda kehidupan di kota besar tersebut. Berikut merupakan beberapa contoh kehidupan positif di kota besar :
1.       Banyak lapangan kerja
Karena banyaknya lapangan kerja, sehingga dapat dikatakan bahwa kota besar merupakan sumber untuk mencari nafkah.

2.       Sarang kreativitas
Maksud dari kalimat di atas adalah banyak sekali individu-individu yang mempunyai daya kreativitas yang tinggi yang tinggal di kota besar. Disamping itu, di kota besar banyak sekali tempat-tempat yang menampung daya kreativitas mereka (tempat kerja) atau mengasah daya kreativitas mereka (tempat bimbingan, seperti les atau lainnya).

3.       Kesan modern
Kebanyakan kota besar pasti tidak jauh dari kesan modern. Bentuk mudahnya adalah teknologi. Pada kota besar, banyak sekali individu-individu yang menggunakan bahkan menciptakan teknologi-teknologi yang canggih. Mereka selalu mengikuti setiap perkembangan yang ada. Berbeda dengan kota kecil yang terkadang kurang up to date atau ketinggalan informasi atas itu

Dan berikut ini adalah beberapa contoh kehidupan negatif di kota besar
1.       Banyaknya tindak kriminalitas
Karena banyak sekali orang yang pindah dari kota kecil ke kota besar. Mereka mempunyai niat untuk mencari nafkah dan penghidupan yang layak. Walaupun lapangan kerja sangat banyak di kota besar, tetapi banyak dan susah juga mencari lapangan kerja tersebut. Banyak sekali orang yang putus asa sehingga mempunyai jalan pintas untuk memenuhi kebutuhannya, seperti mencuri dan mencopet.

2.       Banyaknya kemacetan lalu lintas
Karena banyaknya orang yang rata-rata mampu di kota besar, sehingga memungkinkan mereka untuk membeli kendaraan pribadi. Karena itulah, tidak dipungkiri bahwa kota besar pasti macet. Apalagi Jakarta. Walaupun mempunyai kebijakan-kebijakan atas kendaraan pribadi tersebut, tetapi tetap saja kemacetan lalu lintas merupakan salah satu topik utama pada Jakarta.

1 komentar:

  1. terimakasih infonya sangat menarik, dan jangan lupa kunjungi balik web kami http://bit.ly/2QBS8Ez

    BalasHapus